Sabtu, 15 Maret 2014

Wow, Mobil Tercepat di Dunia Dipakai Untuk Mobil Patroli Polisi !

Rasanya tidak masuk dia akal, mobil tercepat di dunia, Koenigsegg One kembali melengkapi armada patroli polisi di negara ladang minyak, Uni Emirat Arab.  



Negara petro dollar ini memang terkenal boros membekali kepolisian mereka dengan mobil-mobil yang harganya selangit, seperti McLaren 12C, Aston Martin One-77, Ferrari FF, Lamborghini Aventador, Mercedes-Benz SLS, Bentley Continental GT, Chevrolet Camaro dan Mercedes-Benz G63 AMG B637–700 Widestar. 

Dilansir oleh GT Spirit (13/03/2014), seakan kembali mengukuhkan diri, sebagai negara yang bergelimang kemewahan, mobil tercepat di dunia Koenigsegg One yang super limited edtion ini, konon kabarnya hanya diproduksi sebanyak enam unit di dunia akan melengkapi jajaran patroli polisi Uni Emirat Arab, dengan kombinasi hijau dan putih, seperti layaknya mobil balap sungguhan, dan tak lupa ditempeli logo kepolisian Uni Emirat Arab.

Sebagai catatan, saat ini Koenigsegg One tercatat sebagai mobil tercepat di dunia, yang mampu dipacu hingga 402 km per jam, dengan kaselerasi yang sangat cepat, hanya dalam tempo 20 detik, dan hebatnya lagi dari top speed 402 km, mobil tersebut, pada saat di rem, mampu berhenti hingga roda berhenti berputar, alias 0 km, hanya dalam tempo 10 detik saja, tanpa mengalami hambatan apapun.   

Mengusung dapur pacu dengan mesin 5.0 liter turbocharged, konvigurasi V8, membuat mobil ini menghasilakan torsi besar mencapai 1.270 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm, 7 speed, versnelling dual clutch automatic gearbox dan perpindahan giginya dilengkapi pula dengan mode electronic differential.

Salah satu saingan terdekat Koenigsegg One sebagai mobil tercepat di dunia adalah Lamborghini Aventador, yang rupanya juga telah dimiliki oleh jajaran kepolisian Uni Emirat Arab.

Publisher: Google Plus





0 komentar:

Posting Komentar