Kamis, 05 Juli 2012

Pasar Murah di Jakarta - Ada Apa Aja sih ?


Mumpung liburan, iseng-iseng belanja ke pasar murah di Jakarta yuk ! | Media Indonesia Update

Pasar Murah di Jakarta yang unik:


Bagi kamu-kamu pelajar dan mahasiswa yang akan berbelanja murah atau sekedar jalan-jalan dan cuci mata, bisa memilih pasar murah dan unik mana yang paling enak dan paling dekat untuk disambangi.

Beberapa pasar murah dan unik di Jakarta tersebar diberbagai wilayah, seperti pasar Taman Puring, di Kebayoran baru, Jakarta Selatan, Pasar Gembrong dekat terminal Kp Melayu, Jakarta Timur, Pasar Sogo Jongkok di Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Pasar Murah di Jakarta Selatan

Pasar murah Taman Puring, terkenal sejak tahun 1985 an, dekat Mayestik di Kebayoran Baru. Dahulu sebelum di pugar, dikenal sebagi pasar loak dan pasar barang-barang gelap, disepanjang pagar taman, dipenuhi oleh para pedagang kaki lima, sampai berjalan kaki pun harus rela berhimpit-himpitan seperti di pasar malam.

Sejak dahulu pasar Taman Puring dikenal sebagai pasar murah barang-barang bekas bermerk, dari mulai kaos olahraga Adidas, Nike, sampai sepatu Bally yang banyak dipakai orang gedongan.

Pasar murah Senen, juga telah dikenal sebagai pasar loak berbagai macam pakaian, kaos, jaket dan sebagainya sejak jaman krisis moneter 1997 lalu. Kala itu para pedagang disana belum terlalu banyak yang menjual pakaian bekas. Namun kini untuk belanja kesana kamu harus rela berdesak-desakan, terutama pada hari Sabtu – Minggu.



Khusus untuk pakaian bekas, kebanyakan itu memang pakaian bekas dari luar, yang dibawa masuk dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, bahkan pakaian bekas dari Korea dan Jepang juga banyak ditemukan disana dengan harga murah. Pakaian, celana jeans bekas, setelan jas, syal dan sebagainya di jual per potong mulai dari harga Rp 5.000 – Rp 200.000.

Nah seandainya kamu takut tertular penyakit kulit dan sebagainya karena membeli pakaian bekas, lebih baik sebelumnya direndam dahulu dalam air mendidih sekitar 2-3 menit sebelum dicuci.

Masih penasaran soal pasar murah di Jakarta ? Kunjungi aja langsung.

0 komentar:

Posting Komentar